Selasa, 12 April 2016

TEAMVIEWER

MATERI TEAMVIEWER

Judul
TeamViewer
Page
3. 1-3
Penerbit/ Sumber
Habibie Muhammad
Pembuat
Muhammad Habibie (14.63.0605)(4D)
Tanggal Review
12 April 2016
Subjek
TeamViewer  adalah sebuah remote desktop dimana sebuah komputer yang satu, bisa dikendalikan oleh komputer yang lainnya dengan menggunakan media jaringan komputer seperti Internet. 
Tujuan
Dengan menggunakan program ini, kita bisa mengakses komputer yang berada jauh dari kita. Misalkan ketika sedang tugas keluar kota. Namun kita hanya membawa laptop saja, dan file-file penting yang dibutuhkan ada pada komputer desktop dirumah, Disinilah letak kegunaan program ini. Setelah menginstal program TeamViewer ini, maka secara otomatis kita bisa saling berhubungan dengan komputer yang ada jauh disana, sehingga selain melakukan remote kita juga bisa mengambil file-file yang ada di komputer desktop kedalam laptop. Namun dengan catatan, dua komputer tadi sama-sama terhubung ke Internet.
Langkah – langkah
-Langkah ke: 1
Pastikan kedua komputer yang saling terhubung sudah terinstal program ini.
-Langkah ke: 2
Buka program tersebut, disana akan terlihat dua bagian. Pada bagian “Wait for session” dibawahnya terdapat ID dan Password. Jika anda belum melihat nomor ID dan passwordnya, itu tandanya program sedang tes koneksi dan menentukan ID komputer anda dan juga password untuk komputer anda agar bisa diremote oleh komputer lainnya. Jika sudah tampil nomornya, maka itulah “identitas” anda. Lalu pada bagian kanannya yang bernama “Create Session“, kotak tersebut diisikan untuk koneksi ke komputer Remote. Lakukanlah hal yang sama pada komputer yang lainnya. Nah, disini anda tentukan mana komputer yang digunakan sebagai remote dan mana yang difungsikan sebagai remoter. Remoter maksudnya komputer yang digunakan untuk mengendalikan komputer  remote.
-Langkah ke: 3
Sekarang masukkan ID komputer remote pada bagian “Create Session“. Saya mengamsusikan anda telah mengetahui ID dan Password dari komputer remote anda. Lalu pada bagian bawah, tentukan tentukan 4 opsi yang ada. Apakah Remote support, Presentation, File transfer, atau VPN. Lalu klik tombol Connect to Partner.
-Langkah ke: 4
Masukkan password komputer remote kita.
Kesimpulan
TeamViewer adalah sebuah aplikasi komputer yang memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan komputer 1 dengan komputer yang lainnya dengan menggunakan jaringan internet. Dengan beberapa keunggulan yang di berikan, saya yakin dapat memudahkan para penggunanya untuk bisa mengendalikan komputer jarak jauh tanpa dibatasi jarak dengan syarat hanya komputer tersebut terkoneksi internet.

1 komentar:

Pesan dari Al_Qur'an hari ini :

Chat Blog